Cara Membuat Game Dengan Mudah Menggunakan Game Maker

Bookmark and Share

Sudah berminggu minggu saya tidak memostingkan artikel dan tangan sayapun gatel...hahaha

Akhir akhir ini saya sibuk belajaar membuat game menggunakan software GAME MAKER..

Membuat Game merupakan impian saya sejak kecil, tepatnya bukan cuma saya tapi hampir semua anak kecil.heheehe
sampai sekarangpun saya masih menganggap hal itu sebagai lelucon, maklum saja saya terlahir di Tanah ini dimana terkenal dengan ke GAPTEKANYA ditambah lagi saya bersekolah di SMA ( mending kalo SMK jurusan komputer komputer apalah gitu )..
namun rasa ingin tau saya mengalahkan semua itu.. sebagai orang indonesia kita harus berfikir "orang luar negri aja bisa,kenapa kita enggak??"...
setelah saya tanya sama mbah google ternyata RPG MAKER merupakan solusi pertama akan tetapi terlalu panjang juga dan lama membuatnya.. akhirnya saya tanya lagi sama mbah google "mbah ntar malem yang kelluar nomor berapa??" hehehe kemudian mbah google menjawab "kamu harus download GAME MAKER dahulu" hehehe hal itu saya alami didalam mimpi..
langsung saja cukup basa basinya... 

untuk pemula sebaiknya anda download LITE versinya saja
bisa di download di http://yoyogames.com pokoknya cari aja GAME MAKER...

setelah di download di situs resminya, instal game maker

jangan senang dahulu karena masih versi trial.. ( ya emang yang digunakan yang versi trial kok )

soalnya yang versi pro ada tambahan tambahan scriptnya jadi malah tambah mumet

dengan game maker ini kamu bisa membuat game sederhana

komponenya terdiri dari SPRITE,BACKGROUND,MUSIC,OBECT


SPRITE itu cuma gambar gambarnya aja... jadi kamu bisa menambahkan gambar karakter ke game kamu ( untuk gem maker versi 8 bisa menggunakan gambar animasi GIF atau sprite animasi )

Backgroun ga usah dijelaskan

Music juga ga usah

OBJECT.. nah OBJECT disini merupakan kontrolernya... alias memasukan perintah kedalam sprite seperti bergerak kekiri kalau di tekan tombol kiri dan sebagainya... dan nanti juga ada tutorialnya tenang aja..


aku juga punya game lucu yang bertemakan perjuangan Indonesia nih screenshootnya

 

Tag : * Pengetahuan Unik On The Spot * Pengetahuan Unik * On the spot * Universitas Terbaik * Universitas Dunia * On The Spot Unik * Artikel On The Spot * Artikel Pengetahuan Unik * Dunia Bloging * Dunia Komputer * Teknologi * Komputer * Dunia teknologi

{ 10 komentar... Views All / Kirimkan Komentar! }

Krisna Prayoga Reply mengatakan...

jelasin tutorial nya donk gan ane juga baru download nih...

Dimi Reply mengatakan...

@Prayoga_krisna: di game makernya sendirikan sudah ada sob..

yhogi Reply mengatakan...

Mass...
Ajari cara buat game nya.
Saya masih baru e di game maker.

Anonim Reply mengatakan...

tutorialnya pakai bahasa inggris

ibnu Reply mengatakan...

Mas saya blm trlalu mngerti
tapi mkasie ya dah d britahu

Unknown Reply mengatakan...

videonya ada ga?

Unknown Reply mengatakan...

aku butuh tutorial bahasa indo mas

tolong di buat link downloadnya

Anonim Reply mengatakan...

caranya gimana gan??
ane masih bingung., heheh maklum bru terjun ke dunia komputer,.

Unknown Reply mengatakan...

Gan, saya mau bagikan game buatan saya untuk agan. Silahkan download dan selaikan game saya. Downloadnya di blog saya: dsg96.blogspot.com

Anonim Reply mengatakan...

Gan ajarin ane dong soalnya aneh nih guru ane masa ane di suruh bikin games
kirim kesini yee cara"nya
agusti_544@yahoo.com

Posting Komentar

Silahkan berkomentar.Bergabung dengan Ngiseng Community