Menghilangkan Jerawat Pada Foto Menggunakan Photoshop

Bookmark and Share

Jerawat oh jerawat kau tumbuh memperindah wajahku, hehehehe..
Sebagian orang berjerawat terutama karena faktor kebersihan, mungkin jarang cuci muka, jarang mandi, mudah berkeringat dan lain lain. Tak hanya dari faktor kebersihan saja, jerawat juga timbul karena faktor psikologis ( gawat deh bahasane enyong ).  Maksudnya jerawat timbul ketika mengalami strezz / stres / stress / apalah gitu yang penting berhubungan dengan pikiran..
Ketika anda punya jerawat pasti rasa percaya diri anda berkurang alias DOWN ( co’e lho ). Mungkin kita juga agak malu kalau diajak foto foto narsisan bareng bareng sama temen temen karena kita takut hasilnya akan tampil wagu / kartok / ndeso / apalah gitu dengan adanya anugrah jerawat.. hehehe
Nah hal itu pasti sangat menjadi masalah besar sekali bagi cowok maupun cewek ( terutama yang cewek).. Tak sedikit pula banyak orang orang mencari solusi untuk hal ini.. Nah untuklah kamu membaca artikel  ( postingan di blog Mukti ) ini. Karena saya akan mengasih ( tepatnya Cuma mengantarkan ) ilmu menghilangkan jerawat.
Langsung saja saya akan transferkan sedikit pengetahuan saya, ikuti langkah langkah berikut ini :
  1. Siapkan jerawat yang akan dihilangkan.
  2. Pencet jerawat tersebut supaya menjadi banyak dan bertumbuh subur di wajah kalian.
  3. Kemudian foto jerawat tadi ( tak usah malu malu bila perlu perlihatkan jerawatnya pada foto itu ).
  4. Jika sudah berobatlah supaya sampel jerawat yang sesungguhnya hilang.
  5. Ketika semuanya sudah hilang,tinggal satu masalah yaitu jerawat pada foto kalian.
  6. Siapkan Aplikasi Photoshop ( anda bisa menginstalkan Aplikasi tersebut pada tempat tempat service komputer atau membeli kasetnya atau mendownload di internet ).
  7. Jika sudah, buka Aplikasi Photoshop!
  8. Klik FILE – OPEN
  9. Pilih gambar jerawatmu, contoh pada foto saya ini ( Maaf kalo kurang ganteng dari aslinya ).









  1. Tatap jerawat saya dan perhatikan, tapi jangan lama lama ( takut naksir ).
  2. Kemudian seleksi ( blok ) pada area jerawat dengan gambar yang kotak garisnya putus putus,caranya dengan DRAG & DROP ( Klik Tahan Geser ).






  1. Kemudian pilih menu FILTER – BLUR – GRAUSIAN BLUR.

















  1. Klik lalu tambahkan frekuensinya,semakin besar jerawat atau semakin parah maka frekuensi harus semakin besar.. lihat pada gambar dibawah ini.
 
























  1. Lihat gambar yang saya lingkari diatas.. gambar yang saya lingkari diatas menunjukan angka 3,1 itu menunjukan frekuensinya istilahnya lah.. yang saya panahin itu gambar jerawatnya yang mulai menhilang.
  2. Klik OK dan tereeeetttttt... anda punya kulit mulus tanpa perlu kesalon,hehe

 

















Nah bagaimana apakah anda puas?? Coba bandingkan dengan foto saya yang sebelumnya.. tampak hilangkan jerawatnya??
Sebenarnya itu hanya teknik manipulasi alias tipuan ilusi saja dengan mengblurkan pada area area jerawat saja sehingga nampak tak jelas atau bahasa Inggrisnya memburengkan.. sekian tutorial dari saya, tutorial memang saya buat sedetail mungkin dikarenakan barangkali ada kaum gaptek yang membaca artikel ini supaya paham. Mohon maaf foto terlalu gelap dan apabila ada pertanyaan atau kritik silahkan komentar saja di http://muktionodimi.blogspot.com

::THX::
 


Tag : * Pengetahuan Unik On The Spot * Pengetahuan Unik * On the spot * Universitas Terbaik * Universitas Dunia * On The Spot Unik * Artikel On The Spot * Artikel Pengetahuan Unik * Dunia Bloging * Dunia Komputer * Teknologi * Komputer * Dunia teknologi

{ 0 komentar... Views All / Kirimkan Komentar! }

Posting Komentar

Silahkan berkomentar.Bergabung dengan Ngiseng Community