Cara Membuat MP3 Dengan Winamp

Bookmark and Share
CARA MEMBUAT FILE MP3 DENGAN MENGGUNAKAN “WINAMP”
Membuat file “mp3” Dengan Winamp Adalah hal yang sangat jarang dilakukan oleh sekelompok orang baik oleh perusahaan maupun oleh Pribadi. Biasanya membuat file mp3 menggunakan software khusus seperti “nero”, dan Xing Mpeg Encoder, dan lain-lain. Ada juga software yang sudah terintegrasi didalam system operasi Windows XP seperti Windows Media Player. Dalam software ini, sebelum membuat file mp3 selalu dikaitkan dengan Alat atau devices pendukung seperti DVD/CD – R/W. Tidak semua orang mempunyai alat ini untuk membuat file mp3.
Winamp biasanya selalu ada pada setiap komputer yang selalu di install oleh siapapun. Winamp adalah salah satu media pemutar musik yang selalu digunakan oleh setiap orang. Namun banyak orang yang belum menyadari bahwa winamp dapat digunakan untuk membuat file mp3. untuk itu perlu dijelaskan cara membuat file mp3 berikut ini.
1 INSTALASI WINAMP
Suatu komputer biasanya dilengkapi dengan software winamp yang sudah ada didalam program computer itu sendiri. Kita perlu mengupdate dengan winamp versi terbaru seperti winamp 5.08 e.
Cara mengintalasi winamp 5.08 e:
1. Bukalah program winamp508e_full_silvertide_emusic-7plus dengan mengklik 2 kali lalu itu muncullah jendela winamp setup. Didalam jendela ini terdapat lincense agreement klik “I Agree” pada jendela selanjutnya pilihlah “select the type of install” menjadi full lalu next. Pada jendela selanjutnya secara otomatis winamp akan memilih directorynya sendiri. Kita tidak perlu mengubahnya tinggal mengkilik next hingga muncul jendela interface and skin selection jika ada pilihlah other skin yang anda inginkan lalu install.
2. Bukalah winamp di desktop.
3. Setelah selesai cobalah memutar file musik dengan meng-open.
2. MEMBUAT MP3 PADA WINAMP
Membuat file mp3 winamp jarang dilakukan oleh kebanyakan orang. Untuk itu perlu cara untuk memodifikasi winamp anda menjadi sebuah program untuk membuat file mp3. kebanyakan file musik dengan segala jenis extensionnya bisa di convert di winamp seperti mid, wav, mpg, wmv dan lain-lain. Untuk dapat menggunakannnya terlebih dahulu anda mengubah option pada jendela preferences pada winamp
Cara mengubah opsi pada winamp
1. klik kanan pada suatu tempat didalam winamp lalu pilih option lalu preferences.. atau langsung Ctrl + P pada keyboard anda.
2. Pada jendela preferences pilih subdirectory plug-ins yakni output.
3. tandai “Nulsoft Disk Writer plug-in v2.0c (x86) lalu configure.
4. Dalam jendela “Nulsoft Disk Writer plug-in v2.0c configuration” terlebih dahulu kita memilih output directory yang kita inginkan lalu tandai “convert to format”
5. pilihlah button […] lalu muncul jendela sound selection
6. Tentukan format dengan MPEG Layer-3 untuk file mp3 atau PCM untuk wav.
7. Tentukan attributes yang anda inginkan lalu ok
8. Kembali jendela “Disk Writer plug-in v2.0c configuration” tandai override thread priority (hack) lalu ok.
9. Keluar dari menu preferences dan winamp anda sudah siap untuk di konver/membuat file mp3.
10. Sebelum mengkonvert, pilihlah jenis file yang anda inginkan untuk di konvert ke mp3 seperti wav, mid, mpg, wmv dan lain-lain.
11. Pilih play/enter untuk mulai mengkonvert.
Tag : * Pengetahuan Unik On The Spot * Pengetahuan Unik * On the spot * Universitas Terbaik * Universitas Dunia * On The Spot Unik * Artikel On The Spot * Artikel Pengetahuan Unik * Dunia Bloging * Dunia Komputer * Teknologi * Komputer * Dunia teknologi

{ 0 komentar... Views All / Kirimkan Komentar! }

Posting Komentar

Silahkan berkomentar.Bergabung dengan Ngiseng Community