Pengenalan PHP

Bookmark and Share

PHP - Apa itu PHP ? PHP merupakan singkatan dari Hypertext Preprocessor. PHP adalah bahasa pemrogaman yang berkerja di sisi server atau istilahnya server-side scripting. Bahasa PHP biasanya digunakan untuk membuat website website yang dinamis ( dengan kata lain Dinamic Website ). Lalu apakah PHP itu susah ? Apakah PHP itu sulit ? Semua itu tergantung bagaimana kita akan menyikapinya ( asalkan ada niat pasti ada jalan ). Jika anda merasa bahwa bahasa PHP itu susah itu berarti perasaan anda yang salah. PHP itu MUDAH !! Oleh karena itu pada postingan saya kali ini kita akan mempelajari bersama bahasa PHP secara otodidak. Dan alangkah lebih baiknya kita harus mempersiapkan kondisi kondisi seperti dibawah ini :

  1. Mempunyai TEXT EDITOR,Mula mula kita harus mempersiapkan Minimal NOTEPAD , akan tetapi lebih bagus lagi jika anda menggunakan Dreamweaver. Kita akan menggunakan Dreamweaver hanya untuk sebagai text editornya saja ( Tempat Coding ) karena Dreamweaver lebih User Friendly ketimbang Notepad yang serba manual.
  2. Menginstall XAMPP pada komputer, XAMPP dapat didownload di sini atau kunjungi situs resminya http://www.apachefriends.org/en/xampp-windows.html ( ini untuk Windows, lainya dapat dicari sendiri ). XAMPP berguna untuk menjadikan komputer kita sebagai server ( Localhost )
  3. Seperangkat Komputer atau Laptop ( Netbook juga boleh ) .
Nah sampai disini dulu aja. Karena belajar itu harus butuh kebiasaan dan dari kebiasaan itulah tempat kita belajar. Untuk berikutnya akan kita bahas lagi di postingan selanjutnya.








{ 0 komentar... Views All / Kirimkan Komentar! }

Posting Komentar

Silahkan berkomentar.Bergabung dengan Ngiseng Community